Ditemukan 32 Mayat

Sejak Januari hingga November

Ditemukan 32 Mayat
Ditemukan 32 Mayat

jpnn.com - TASIK – Sejak Januari-November 2013, sebanyak 32 mayat ditemukan di Kota Tasik, Kabupaten Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis.

Di Kota Tasikmalaya, Kasubag Humas Polres Tasikmalaya Kota AKP H Iwan selama 2013 telah ditemukan 12 mayat.

Dari 12 mayat itu, jelasnya, lima diantaranya adalah bayi. Sampai kemarin, khusus kasus buang bayi, kata Iwan, belum ditemukan pelaku pembuangnya. “Modusnya itu kebanyakan sembunyi-sembunyi di tempat yang sepi tanpa sepengetahuan orang,” ujarnya di Mapolres Tasikmalaya Kota, kemarin (22/11).

Kurang saksi-saksi menyulitkan pengungkapan kasus buang bayi. “(Apalagi) Kebanyakan pelaku (pun) bukan warga setempat,” ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan mayat dewasa? ”Kalau mayat dewasa sudah banyak yang terungkap,” ujarnya.

Pengungkapan asal usul mayat dewasa, kata Iwan, karena penyebabnya ditemukan. Ada yang tewas karena sakit, terjatuh. Selain itu, saksi-saksi penemuan mayat dewasa pun, menurutnya, biasanya ada.

Yang terbaru kasus temu mayat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya yaitu temuan jasad pria berambut cepak di Kelurahan Sukamaju Kaler, Indihiang, Kamis (21/11) malam. Dia ditemukan di Sungai Ciburuy. Sampai tadi malam, identitas pria yang juga bertato itu belum terungkap.

Sementara itu di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, selama satu tahun ada satu kasus temuan bayi yang belum teruangkap. “Pembuangan bayi di Sodong pada bulan September lalu,” ujar Kasatreskrim Polres Tasikmalaya AKP Auliya Rifqie A Djabar kepada Radar kemarin.

TASIK – Sejak Januari-November 2013, sebanyak 32 mayat ditemukan di Kota Tasik, Kabupaten Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis. Di Kota Tasikmalaya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News