Ditemukan Cadangan Minyak dan Gas di Bekasi

Ditemukan Cadangan Minyak dan Gas di Bekasi
Ditemukan Cadangan Minyak dan Gas di Bekasi
BEKASI-Ditemukannya cadangan minyak dan gas (migas) baru oleh Pertamina yang berlokasi di Sumur Pondok Mekar I, Pondok Makmur 3 dan 4, Kabupaten Bekasi disambut hangat pemerintah daerah setempat. Pasalnya, pemasukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal bertambah dari dana bagi hasil dari sektor minyak tersebut.

Belum lagi dana yang akan diterima dari hak  pengelolaan gas dari penemuan lokasi sumur baru  tersebut. Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Bekasi, merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang diberikan hak mengelola gas yang ada di wilayahnya secara mandiri. ”Alhamdulilah jika ada penemuan cadangan migas baru di wilayah Kabupaten Bekasi,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dadang Mulyadi kepada.

Dia juga berharap, penemuan lokasi migas baru itu akan membuat warga Kabupaten Bekasi menjadi semakin sejahtera. Dari sumur minyak yang telah dieksplorasi untuk tahun ini Kabupaten Bekasi diperkirakan mendapat bagi hasil sekitar Rp 44 miliar. Sebelumnya, Bupati Bekasi Sa’duddin berharap target bagi hasil itu akan mencapai ratusan miliar rupiah dalam beberapa tahun ke depan.

Dari sumur Pondok Makmur yang telah dieksplorasi, Pertamina berhasil memproduksi minyak 3.600 bph dan gas 5,7 mmscfd. Produksi minyak di sumur itu bisa digenjot hingga mencapai 5.000 bph sampai dengan 6.000 bph. ”Kalau untuk mengelola minyak itu urusan Pertamina. Tapi kalau gas, kita sudah bisa menanganinya sendiri,” terang Dadang juga.

BEKASI-Ditemukannya cadangan minyak dan gas (migas) baru oleh Pertamina yang berlokasi di Sumur Pondok Mekar I, Pondok Makmur 3 dan 4, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News