Ditemukan Jutaan Lubang Hitam Dan Galaksi Ekstrim

Ditemukan Jutaan Lubang Hitam Dan Galaksi Ekstrim
Ditemukan Jutaan Lubang Hitam Dan Galaksi Ekstrim
CALIFORNIA--Para astronom berhasil menemukan jutaan lubang hitam dan galaksi ekstrim dengan menggunakan Wide-Infrared Survei Explorer NASA Infrared (WISE). Galaksi ekstrim atau yang dikenal sebagai "hot dog" tersebut merupakan galaksi paling terang yang pernah ditemukan selama ini.

"WISE berhasil mendeteksi obyek-obyek tersembunyi," kata Hasan Hashima, ilmuwan program WISE di Markas NASA seperti dilansir redorbit.

Teleskop WISE telah membantu astronom melalui pengamatan  langit dalam cahaya inframerah. Pada survei pertama  awal tahun 2011 lalu, teleskop ini telah menangkap jutaan obyek tersembunyi di langit.

Kini, semua data dari misi tersebut telah dirilis ke publik, sehingga memungkinkan para astronom di seluruh dunia untuk menggali dan membuat penemuan-penemuan baru. Temuan tersebut diharapkan dapat membantu para astronom memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana galaksi dan lubang hitam raksasa di pusat-pusat mereka tumbuh dan berkembang bersama-sama.

CALIFORNIA--Para astronom berhasil menemukan jutaan lubang hitam dan galaksi ekstrim dengan menggunakan Wide-Infrared Survei Explorer NASA Infrared

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News