JPNN.com

Diterjang Banjir Bandang, Jalan Kerinci - Bangko Tertimbun Lumpur dan Batu

Kamis, 15 April 2021 – 22:08 WIB
Diterjang Banjir Bandang, Jalan Kerinci - Bangko Tertimbun Lumpur dan Batu - JPNN.com
Banjir bandang menerjang Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupatem Kerinci, Jambi, Kamis (15/4). Foto: jambiekspres

jpnn.com, KERINCI - Banjir Bandang menerjang Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupatem Kerinci, Jambi, Kamis (15/4) sore. Akibatnya, jalan lintas Nasional Kerinci - Bangko tertimbun tanah yang bercampur batu.

Puskesmas Muaro Emat dan beberapa warung serta rumah warga sekitar juga ikut diterjang banjir yang bercampur lumpur tersebut.

Menurut keterangan warga sekitar, Tri, kejadian tersebut bermula pada saat hujan deras yang melanda wilayah Kerinci dari pukul 16.00 Wib sore tadi.

Akibatnya, air berasal dari bukit mengikuti arus jalan baru di Muara Emat hingga pinggir jalan tempat persinggahan pengendara yang hendak ke Jambi maupun pulang ke Kerinci.

"Lokasinya dekat rumah makan Romi Muara Emat. Hampir semua jalan di sekitar tersebut diterjang banjir yang bercampur lumpur dan batu hingga menimbun jalan," ungkapnya.

Longsor kedua kali ini lebih parah sebelumnya. Batu dan tanah menimbun badan Jalan Provinsi Jambi via Kerinci-Bangko. Depan Puskesmas Tamiai turun dialiri arus sungai, sehingga membuat material baru menutupi badan jalan.

Sementara itu Kapolsek Batang Merangin, IPTU Iswanto, dikonfirmasi membenarkan adanya longsor susulan dilokasi yang sama di depan Puskesmas Tamiai.

“Ya, longsor tadi sore, hujan lebat di lokasi,” kata Kapolsek.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...