Diterjang Puting Beliung, Sidrap Berstatus Darurat

Diterjang Puting Beliung, Sidrap Berstatus Darurat
Diterjang Puting Beliung, Sidrap Berstatus Darurat
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan menetapkan kawasan Wette'e, Pancalautang yang menjadi lokasi bencana puting beliung sebagai kawasan status darurat. Selain merelokasi warga, pemkab juga mulai membenahi rumah korban bencana.

   

Bupati Sidrap H Rusdi Masse mengatakan status darurat itu  meliputi sandang pangan dan keamanan. Status darurat dimaksudkan agar warga yang menjadi korban itu tidak lagi menumpang di rumah sanak kerabatnya.

   

Sejak Sabtu kemarin, pemkab bersama aparat TNI, PMI, dan SAR melakukan evakuasi dan pembersihan di lokasi bencana. Pembersihan akan dilanjutkan Ahad hari ini.  "Semua rumah yang hancur akan dibangun kembali seperti sedia kala," kata Rusdi.

   

"Dana untuk pembangunan itu bersumber dari dana bencana alam dan bantuan provinsi. Saya sudah koordinasi dengan provinsi dan akan segera menyalurkan bantuannya," katanya.

   

SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan menetapkan kawasan Wette'e, Pancalautang yang menjadi lokasi bencana puting beliung sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News