Kuota Haji Tarakan Tak Sebanding Jumlah Pendaftar

Kuota Haji Tarakan Tak Sebanding Jumlah Pendaftar
Kuota Haji Tarakan Tak Sebanding Jumlah Pendaftar
TARAKAN - KEPALA Seksi Urusan Agama Islam dan Penyelenggara Haji, H.S. Hermansyah menyampaikan, hingga kini belum ada keputusan penambahan kuota haji untuk Tarakan. “Kuota haji Tarakan masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu 139 orang,” kata pejabat kantor Kementerian Agama Tarakan itu.

Tentu saja kata Hermansyah, jumlah kuota tak sebanding dengan pendaftar calon haji yang terus membengkak jumlahnya. Hingga saat ini, jumlahnya mencapai 1.400 orang. Hermansyah juga mengaku masih menunggu keputusan penambahan jamaah haji khusus berusia lanjut.

“Harapan kami ya harusnya penambahan ini tetap berlaku, kita kasihan dengan pendaftar dengan usia yang sudah tua yang sangat menginginkan haji. Kita juga tidak tahu umur kita itu sampai kapan, oleh karenanya kita sangat berharap pemerintah pusat memberlakukan penambahan khusus lansia,” kata Hermansyah lagi.

Tahun lalu, Tarakan mendapat tambahan kuota 7 orang khusus calon jamaah lansia. Jika selama ini banyak warga yang menilai penambahan lansia ini diputuskan pihak Kementerian Agama Tarakan, Hermansyah membantahnya. Wewenang penambahan kuota untuk calon jamaah lansia sepenuhnya dari pihak Kementerian Agama RI.

TARAKAN - KEPALA Seksi Urusan Agama Islam dan Penyelenggara Haji, H.S. Hermansyah menyampaikan, hingga kini belum ada keputusan penambahan kuota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News