Diterkam Harimau Siberia, Petugas Kebun Binatang Tewas di Tempat

Diterkam Harimau Siberia, Petugas Kebun Binatang Tewas di Tempat
Harimau Siberia. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Seekor harimau betina Siberia menyerang dan menewaskan seorang petugas kebun binatang di Zurich, Swiss, pada Sabtu (4/7) lalu.

Tim penyelamat gagal menyelamatkan petugas perempuan berusia 55 tahun itu. Korban akhirnya meninggal di lokasi kejadian.

Seorang pengunjung kebun binatang melaporkan serangan tersebut dan staf kebun binatang memancing harimau berusia lima tahun bernama Irina agar menjauh dari korban dan masuk ke dalam kandang.

“Penyelidikan masih berlangsung,” kata polisi dan manajemen kebun binatang seperti dikutip dari Reuters.

Kandang harimau di Zurich juga diisi harimau jantan berusia empat tahun bernama Sayan, seperti dikutip dari situs resmi kebun binatang.

Irina, yang masih hidup setelah kejadian itu, didatangkan dari kebun binatang di Odense, Denmark, setahun lalu dan menggantikan betina yang mati akibat komplikasi setelah berkelahi dengan Sayan.

"Ini adalah binatang muda yang sejauh ini berperilaku seperti harimau di habitatnya," kata Direktur kebun binatang Severin Dressen kepada wartawan, menambahkan belum diketahui mengapa harimau dan penjaga kebun binatang berada di kandang pada waktu yang bersamaan.

Saksi mata kejadian serta staf kebun binatang mendapatkan konseling pascakejadian tersebut.

Seekor harimau betina Siberia menyerang dan menewaskan seorang petugas kebun binatang di Zurich, Swiss, pada Sabtu (4/7) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News