JPNN.com

Kabar Duka, Cinlan Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa

Minggu, 05 Juli 2020 – 01:19 WIB
Kabar Duka, Cinlan Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa - JPNN.com
Personel Polsek Medan Area minta keterangan mengenai kebakaran di Jalan Kapten Jumhana. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Seorang wanita lanjut usia bernama Cinlan, 73, meninggal dunia dalam sebuah kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Kapten Jumhana Gang Intan Nomor 76C Medan Area, Kota Medan, Sumut, pada Sabtu (4/7) dini hari.

Kapolsek Medan Area Kompok Faidir Chaniago, Sabtu sore mengatakan Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain merenggut korban jiwa, satu orang korban lainnya atas nama Wati juga mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Methodist Medan.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.36 WIB. Api diperkirakan berasal dari hubungan pendek arus listrik pada bagian lantai bawah, membakar alat-alat elektronik dan sofa beserta perabot lainnya.

"Pada saat kebakaran tersebut, korban tidur bersama keluarga lainnya di lantai III," ujarnya.

Saat kobaran api itu semakin besar dan asap tebal memenuhi rumah, salah seorang penghuni rumah terbangun dan membangun keluarganya yang sedang tertidur.

"Beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Medan tiba di TKP, dan mendobrak pintu dari lantai I, kemudian korban dan keluarga lainnya dievakuasi ke luar rumah," katanya.

Dua orang ditemukan pingsan di lantai III, sehingga korban dibawa ke RS Merathodist. Setelah sampai di rumah sakit, salah seorang korban bernama Cinlan meninggal dunia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi