Ditilang Berkali-Kali, Holil Tusuk Polisi

Ditilang Berkali-Kali, Holil Tusuk Polisi
Ditilang Berkali-Kali, Holil Tusuk Polisi

jpnn.com - JAKARTA - Tiga anggota Kepolisian Sektor Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/11) lalu ditusuk seorang pengendara sepeda motor, Holil (46). Penusukan itu terjadi saat , Sabtu (30/11) saat polisi tengah melakukan Operasi Zebra Lodaya di Jalan Cigondewah Rahayu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Martinus Sitompul mengungkapkan bahwa berdasarkan kesimpulan sementara, Holil melakukan aksinya karena sakit hati sering ditilang. Ketika dihentikan dalam Operasi Zebra karena melanggar rambu lalu lintas, Holil langsung mengeluarkan pisau yang sudah disiapkan.

"Yang bersangkutan sakit hati pernah beberapa kali kena tilang polisi," kata Martinus di Divisi Humas Polri kepada wartawan, Senin (2/12).

Martinus menambahkan, dari hasil pemeriksaan psikologis sementara disimpulkan bahwa Holil mengalami gangguan emosi tingkat sedang. Sebab, kata Martinus, ketika diminta menjawab pertanyaan saat pemeriksaan, Holil menunjukkan respon kurang bagus  bagus.

Karenanya, saat ini Holil belum ditahan. Holil kini tengah dibantarkan di Rumah Sakit Sartika Asih Polda Jabar.  "Kami perlu mendalami lagi pemeriksaan psikologi yang bersangkutan. Akan ada tes kejiwaan dua atau tiga kali lagi. Hasilnya dalam minggu-minggu ini," bebernya.

Dijelaskan Martinus, Holil memang cenderung punya tingkat emosi tinggi. Contohnya, kata dia, ketika polisi menanyakan tentang alasan mengeluarkan pisau, Holil yang berprofesi sebagai pengantar barang rumah tangga ke warung-warung itu menjawab dengan gugup. Sebab, kata Martinus, pisau itu tak semestinya dibawa sehari-hari untuk bekerja.

"Tapi, dibawa karena sesuatu yang dia sendiri tidak bisa jawab. Respon-respon negatif seperti ini yang ingin di dalami lebih lanjut," terangnya.

Dari penelusuran polisi, Holil merupakan ayah enam anak dari dua istri. Istri pertama Holil sudah meninggal dunia. Kemudian dari istri kedua, Holil dikaruniai tiga orang anak.

JAKARTA - Tiga anggota Kepolisian Sektor Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/11) lalu ditusuk seorang pengendara sepeda motor, Holil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News