Ditinggal Ibunya di Malaysia, Gadis Berdarah Indonesia Ini Akhirnya Jadi Warga Negara

Ditinggal Ibunya di Malaysia, Gadis Berdarah Indonesia Ini Akhirnya Jadi Warga Negara
Rohana Abdullah (22) bersama ibu angkatnya, Chee Hoi Lan. Foto: ANTARA/Harian Metro/Agus

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri telah menghubungi Rohana Abdullah (22), gadis keturunan Indonesia yang ditinggalkan ibunya sejak bayi, untuk diberi status kewarganegaraan dan kartu identitas diri.

"Viral di media mengenai Rohana Abdullah dan ibu angkatnya, Chee Hoi Lan, yang berbeda bangsa dan agama tetapi hidup bersama dengan penuh kasih sayang dan kecintaan," ujar Ismail melalui akun instagram di Kuala Lumpur, Senin.

Chee, seorang keturunan Tionghoa, merawat Rohana sejak berusia dua bulan. Ibunya, petugas kebersihan di sekolah tempat Chee bekerja, pulang ke Indonesia.

"Rohana dibesarkan dengan baik dan mendapat didikan agama Islam walaupun berbeda agama dengan ibu angkatnya," kata Ismail.

Dia mengatakan pada Minggu dirinya menghubungi Rohana untuk membantunya mengatasi masalah dokumen identitas.

"Insyaallah.. demi masa depan Rohana, saya akan bantu beliau mendapatkan identitas kewarganegaraan dan kartu pengenalan. Buat Chee Hoi Lan, terima kasih. Salam hormat juga dari saya karena menjaga Rohana, dengan penuh kasih sayang tanpa batas," katanya.

Ismail mengatakan kejadian tersebut merupakan potret keluarga Malaysia.

Ayah Rohana yang berkewarganegaraan Malaysia belum diketahui keberadaannya hingga saat ini. (ant/dil/jpnn)

Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri telah menghubungi Rohana Abdullah (22), gadis keturunan Indonesia yang ditinggalkan ibunya sejak bayi

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News