Ditinggal Klopp, Dortmund Makin Garang, Ini Faktanya

Ditinggal Klopp, Dortmund Makin Garang, Ini Faktanya
afp

jpnn.com - DORTMUND – Hengkangnya sang pelatih Jurgen Klopp sempat dinilai bakal membuat Borussia Dortmund melempem. Ternyata, anggapan tersebut tak terbukti hingga saat ini.

Alih-alih letoy, rival abadi Bayern Muenchen itu malah tampil trengginas. Dortmund berhasil menyapu bersih enam laga kompetitif pada awal musim ini. Tak hanya di kompetisi domestik, Dortmund juga garang di pentas Eropa.

Tim racikan Thomas Tuchel itu juga berhasil mencetak 20 gol dalam enam laga. Hebatnya, Mats Hummels dkk hanya kebobolan tiga gol. Kemenangan terbesar Dortmund dipetik ketika sukses menekuk Wolfsberger AC lima gol tanpa balas.

Dortmund juga mampu menekuk Borussia Muenchengladbach dan Ingolstadt masing-masing empat gol tanpa balas pada dua laga awal Bundesliga. Tak heran, Dortmund bisa memuncaki klasemen Bundesliga untuk kali pertama sejak September 2013.

“Ini semua terlihat sangat bagus. Saya akan sangat bahagia jika semua ini tetap berjalan seperti ini,” terang Tuchel di laman ESPN, Selasa (25/8). (jos/jpnn)

 


DORTMUND – Hengkangnya sang pelatih Jurgen Klopp sempat dinilai bakal membuat Borussia Dortmund melempem. Ternyata, anggapan tersebut tak terbukti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News