Ditinggal Pemiliknya ke Masjid, Lima Rumah Terbakar

Ditinggal Pemiliknya ke Masjid, Lima Rumah Terbakar
Ditinggal Pemiliknya ke Masjid, Lima Rumah Terbakar

jpnn.com - BOGOR - Lima rumah semi permanen milik warga Kampung Kedungbadak RT 10/01, Kelurahan Kedung Badak, Tanah Sareal, hangus dilalap api. Kebakaran terjadi saat penghuninya mengadakan pengajian sekitar pukul 14.20, kemarin (10/9), masing-masing Sutrisno (52), Sulaeman (47), Ikbal (33), Narti (45), dan Arsad (45).

Lokasi kebakaran yang berada di pemukiman padat penduduk itu membuat petugas pemadam kebakaran  kesulitan. Beruntung, 16 jiwa dari lima kepala keluarga tak ada yang menjadi korban jiwa, karena beberapa orang sedang pergi mengaji.

Salah satu pemilik rumah yang mengetahui kronologis kejadian, Sutrisno (52) mengatakan, api berawal dari rumah paling ujung milik Narti. Saat hendak membuka rumah Narti, api sudah menjalar ke atap rumah yang terbuat dari triplek dan seng.

"Saya lagi ngecet sepeda di depan rumah, ada tetangga yang nanya itu ada asap di rumah Narti. Saya lihat ternyata pintunya di kunci," ujarnya.

Dia mengatakan, siang itu kondisi dari lima rumah yang berderet seperti kontrakan itu, rata-rata sedang ditinggal penghuninya mengaji dan bekerja. Tidak ada satu pun barang yang dapat diselamatkan olehnya.

"Pada pergi ngaji di masjid, ada juga yang lagi kerja. Kalau anak-anak sih pada sekolah, jadi kondisi rumah itu kosong. Tidak ada satu pun barang yang bisa di selamtin, ini saya saja tidak pakai baju, anak saya juga baru pulang sekolah," ujarnya.

Komandan Regu Damkar Kota Bogor, Jaya mengatakan, pihaknya sempat kesulitan saat memadamkan api. Hal itu dikarenakan padatnya pemukiman, sehingga tiga unit mobil damkar tidak bisa langsung ke lokasi.    

"Kami terkendala pemukiman ini padat, makanya ini selang juga sampai 150 meter, kami sudah berusaha semampu mungkin, tapi karena bahan bangunan juga mudah terbakar jadi cepat dilalap api, padahal pemadaman berlangsung cepat, sekita 10 menit," pungkasnya.(rp4/c)

BOGOR - Lima rumah semi permanen milik warga Kampung Kedungbadak RT 10/01, Kelurahan Kedung Badak, Tanah Sareal, hangus dilalap api. Kebakaran terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News