Ditinggal PKPB-Pelopor, Gaet Hanura-Patriot

Ditinggal PKPB-Pelopor, Gaet Hanura-Patriot
Ditinggal PKPB-Pelopor, Gaet Hanura-Patriot
PALANGKA RAYA  - Penjajakan koalisi antarpartai menghadapi pilkada gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), terus dilakukan. Sejumlah partai mewadahi dalam ‘Koalisi Parpol’.  Mereka terus melakukan penggalangan. Meski ditinggalakan Partai Karya Peduli Bangsa dan Partai Pelopor, Koalisi Parpol bisa dengan cepat menggandeng kawan baru, yakni kini menggandeng Partai Hanura da Partai Patriot Pancasila.

Gayung bersambut. Kedua parpol itu pun siap membangun kemitraan politik untuk memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2010-2015. Bersama partai koalisi sepakat meningkatkan kualitas demokrasi dari demokrasi prosedural-transaksional menjadi demokrasi substansial.

“Partai Hanura dan partai koalisi mempunyai pandangan yang sama perlunya strategi dan paradigma baru membangun Kalteng. Pembangunan Kalteng harus lebih berpihak dan menyentuh kepentingan rakyat lebih luas. Oleh karena itu perlu memenangkan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur mendatang,” kata wakil dari koalisi parpol Sugi Santoso.

Pembicaraan pun sudah dua kali dilakukan antara perwakilan Koalisi dengan Ketua DPD Partai Hanura Kalteng A Dj Nihin dan Ketua Partai Patrito Pancasila Getris Djimat untuk menjalin komunikasi. Pertemuan kedua digelar kemarin (15/10), yang pertama pada Sabtu pecan lalu (10/10).

PALANGKA RAYA  - Penjajakan koalisi antarpartai menghadapi pilkada gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), terus dilakukan. Sejumlah partai mewadahi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News