Ditinggal Siskamling, Motor di Rumah Hilang

Ditinggal Siskamling, Motor di Rumah Hilang
Ditinggal Siskamling, Motor di Rumah Hilang

LUMAJANG - Apes nasib Samin, warga Kedungjajang, Lumajang. Saat berjaga malam di lingkungannya, sepeda motornya malah digondol maling. Padahal, Yamaha Vega bernopol N 6103 ZL hitam tahun 2010 itu diparkir di dalam rumah. Parahnya lagi, bukan hanya motor dan STNK di jok motor yang digondol. BPKB yang disimpan di lemari pun disikat. ''Saya kaget. Saat pulang ronda, motor saya hilang. Ya langsung saya cari bersama teman-teman,'' kata Samin kemarin (23/3).

Samin lantas melapor ke polsek setempat agar motor kesayangan yang dibeli Rp 12 juta itu bisa segera ditemukan. Pencarian tersebut akhirnya membuahkan hasil. Dalam waktu tidak begitu lama, motor Samin ditemukan tengah dikendarai seseorang. Tanpa pikir panjang, teman-teman Samin langsung menghentikan orang tersebut. ''Ternyata, orang itu baru membeli motor tersebut Rp 5 juta,'' ucapnya.

Warga lantas menelusuri siapa penjual motor itu. Ternyata, penjualnya adalah Misnadi, warga asal Dusun Kuloncurah, Bence, Kedungjajang. Mendapat informasi itu, warga lantas melakukan penggerebekan. Puluhan orang langsung menghujani Misnadi dengan bogem mentah.

Untungnya, ada aparat TNI dari koramil setempat di lokasi kejadian. Jadi, Misnadi bisa segera diamankan dari kepungan warga. Beberapa saat kemudian, Misnadi yang menderita luka lebam dan mukanya berdarah itu diangkut ke Mapolsek Kedungjajang. ''Langsung diperiksa, barang bukti diamankan ke polsek,'' ujar AKP Sugianto, Kasubbaghumas Polres Lumajang.(fid/wah/JPNN/c15/ami)

 

LUMAJANG - Apes nasib Samin, warga Kedungjajang, Lumajang. Saat berjaga malam di lingkungannya, sepeda motornya malah digondol maling. Padahal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News