Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Mempercepat Akselerasi Pelaksanaan P3PD 2023

Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Mempercepat Akselerasi Pelaksanaan P3PD 2023
Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto 9kiri) saat rapat steering committee P3PD, di Hotel The Westin, Jakarta, Selasa (21/3). Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Bina Pemdes) Kemendagri Eko Prasetyanto Purnomo Putro mengatakan Ditjen Bina Pemdes Kemendagri akan mempercepat akselerasi pelaksanaan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD).

Dirjen Bina Pemdes Eko Prasetyanto mengatakan hal tersebut saat rapat steering committee P3PD, di Hotel The Westin, Jakarta, Selasa (21/3).

Hadir di acara tersebut antara lain perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/BAPPENAS), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), serta Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Rapat membahas berbagai progres kemajuan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan P3PD

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Bina Pemdes Eko Prasetyanto mengungkapkan bahwa dari hasil pertemuan menunjukkan bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki dalam kinerja pelaksanaan program P3PD, baik secara administratif maupun substantif.

Karena itu, koordinasi dan komitmen antarlembaga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan dalam percepatan implementasi program P3PD.

Namun, dari kesimpulan pertemuan, semua pihak yang terlibat memiliki keyakinan dan optimisme yang sama bahwa program ini akan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi desa-desa di seluruh Indonesia, pemerintah daerah, bahkan nusa dan bangsa.

"Program P3PD merupakan salah satu program yang sangat penting untuk pembangunan pedesaan di Indonesia. Kementerian Dalam Negeri berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelaksanaan program ini dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bank Dunia," ujar Eko Prasetyanto.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto mengatakan Ditjen Bina Pemdes mempercepat akselerasi pelaksanaan P3PD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News