Ditjen Hubdat Optimalkan Pemanfaatan Aset BMN, Salah Satunya untuk Ekonomi Masyarakat

Ditjen Hubdat Optimalkan Pemanfaatan Aset BMN, Salah Satunya untuk Ekonomi Masyarakat
Sekretaris Direktorat Ditjen Hubdat Kemenhub Amirulloh bersama Bupati Banyumas Achmad Husein melakukan penandatanganan perjanjian pinjam pakai lantai dua Terminal Tipe A Bulupitu, Purworkerto, Rabu (22/2). Foto: Dokumentasi Humas Kemenhub

jpnn.com, PURWOKERTO - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) terus mendorong Barang Milik Negara (BMN) menjadi aset yang dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

"Kami memang di Ditjen Hubdat berupaya optimal memanfaatkan aset-aset kami jadi tidak hanya kegiatan pemerintah, tetapi juga ekonomi masyarakat dan UMKM," kata Sekretaris Direktorat Ditjen Hubdat Kemenhub Amirulloh.

Hal itu disampaikan Amirurollah seusai penandatanganan perjanjian pinjam pakai BMN, berupa lantai dua Terminal Tipe A Bulupitu, Purwokerto, Rabu (22/2).

Melalui penandatanganan perjanjian pinjam pakai tersebut yang dilakukan Sekretaris Direktorat Ditjen Hubdat Kemenhub Amirulloh bersama Bupati Banyumas Achmad Husein, nantinya sebagian Terminal Tipe A Bulupitu di lantai dua akan digunakan sebagai ruang pelayanan pajak dan kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dengan jangka waktu lima tahun.

Amirulloh menyambut baik kehadiran Bapenda Kabupaten Banyumas di Terminal Bulupitu sehingga masyarakat yang akan mengurus kebutuhannya juga dapat sekaligus mengunjungi dan mengenal terminal.

Dia juga berharap agar seluruh pengguna terminal baik Pemda maupun masyarakat dapat sama-sama menjaga kebersihan dan merawat kondisi terminal yang saat ini dalam kondisi bagus.

"Pemanfaatan ini telah kami lakukan di beberapa lokasi terminal maupun pelabuhan penyeberangan, termasuk sebelumnya dengan Pemkot Semarang,” ujar Amirulloh. (mrk/jpnn)

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Hubdat terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan aset BMN, salah satunya untuk ekonomi masyarakat dan UMKM


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News