Ditjen Hubdat Siapkan Sejumlah Dukungan untuk Kelancaran F1 Powerboat 2023

Ditjen Hubdat Siapkan Sejumlah Dukungan untuk Kelancaran F1 Powerboat 2023
Arena Kejuaraan Dunia Perahu Motor (F1 Powerboat World Championship/F1H2O) 2023, Danau Toba, Sumatera Utara. Foto: ANTARA/HO-Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) 2023.

Perhelatan bertaraf internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2023.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno menyampaikan sejumlah dukungan dari Ditjen Hubdat untuk memperlancar terselenggaranya F1H2O.

Sejumlah dukungan yang diberikan misalnya konektivitas dan rekayasa lalu lintas selama masa pelaksanaan F1H2O di Balige.

“Dukungan dari Ditjen Hubdat, yaitu berupa jalur transportasi dari atau ke lokasi kegiatan, simulasi perjalanan tiga unit kontainer berdimensi 40 feet dari Pelabuhan Belawan hingga Balige, serta penyusunan rekayasa lalu lintas," kata Dirjen Hendro, Selasa (17/1).

Dia menyampaikan hingga saat ini dilaporkan bahwa jalur transportasi dari dan ke lokasi kegiatan menggunakan jalur untuk lintas kontainer dari Pelabuhan Belawan ke Balige.

Selain itu akan mendapatkan pengawalan dengan perkiraan waktu perjalanan selama 7 jam dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam.

Dirjen Hendro menyampaikan pihaknya juga akan melakukan survei lapangan bersama dengan Kementerian PUPR, termasuk mengenai simulasi perjalanan kontainer untuk meminimalisir adanya hambatan dan memeriksa kerusakan jalan yang berpotensi menghalangi perjalanan.

Ditjen Hubdat Kemenhub menyiapkan sejumlah dukungan untuk kelancaran F1 Powerboat 2023 yang akan diselenggarakan di Danau Toba, pada 24-26 Februari 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News