Ditjen PAS Bakal Pamerkan Produk Unggulan WBP se-Indonesia

Ditjen PAS Bakal Pamerkan Produk Unggulan WBP se-Indonesia
Dua petugas Ditjen PAS memperlihatkan batik tulis karya terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Veloso yang akan dipamerkan di ajang Trade Expo Indonesia ke-32. Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akan memamerkan produk unggulan karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) di ajang Trade Expo Indonesia ke-32 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tanggerang Selatan, pada 11-15 Oktober 2017. Event itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Dalam acara pameran Trade Expo Indonesia ke-32 tersebut akan didatangi oleh pembeli yang berasal dari 65 negara,” ujar pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Ma’mun yang didampingi Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Latkerpro) Harun Sulianto, Selasa, (10/10).

Ma’mun menambahkan, dalam pameran itu juga akan dipamerkan produk eksklusif karya WBP terpidana mati wanita asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso. Saat ini terpidana mati kasus narkoba itu menghuni Lapas Perempuan Yogyakarta.

Selain itu, ada pula karya napi teroris yang kini menghuni Lapas Semarang dan Lapas Madiun. “Mary Jane membuat karya batik tulis bermotif burung cendrawasih. Tak ketinggalan, napi teroris asal Lapas Semarang dan Lapas Madiun membuat karya kaligrafi di pameran,” tuturnya.

Ditjen PAS Bakal Pamerkan Produk Unggulan WBP se-Indonesia

Produk tas karya WBP binaan Jeera Foundation.

Namun, karya para WBP yang akan dipajang di Trade Expo Indonesia bukan hanya itu. Sebab, pengunjung stan Ditjen PAS juga bisa mencicip kopi racikan WBP.

Ma’mun mengatakan, ada barista yang digembleng di Rutan Kelas 1 Cipinang. “Hasil didikan dalam wadah Jeera Fondation di Rutan Cipinang,” ujarnya.

Ditjen PAS Kemenkumham akan memamerkan produk-produk unggulan karya para narapidana di ajang Trade Expo Indonesia ke-32 di BSD City, Tangsel, 11-15 Oktober.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News