Ditjen PSP Kementan Fokus Garap 4 Aspek

Ditjen PSP Kementan Fokus Garap 4 Aspek
Dirjen Prasarana dan Sarana Kementan Pending Dadih Permana (kanan). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) makin fokus pada upaya pengembangan sarana dan prasarana bagi petani dan peternak. Melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP), kementerian yang dipimpin Andi Amran Sulaiman itu menyeriusi empat aspek, yakni tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

Dirjen PSP Kementan Pending Dadih Permana mengatakan, pengembangan yang dilakukan berupa peningkatan pengelolaan air, sistem pembiayaan usaha pertanian dan mekanisasi pertanian.

"Termasuk fasilitasi penyediaan pupuk bersubsidi dan pendaftaran atau pengawasan pestisida, serta perluasan dan perlindungan lahan," kata Dadih dalam konferensi pers tentang capaian Ditjen PSP selama empat tahun ini di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (23/11).
 
Selama 2015 sampai 2018, lanjut Dadih, Ditjen PSP telah menyalurkan program bantuan pemerintah (banpem) untuk kelompok penerima manfaat. 

"Secara nyata telah memberikan dampak terhadap indeks panen, penambahan luas baku lahan, penambahan luas tambah tanam, perlindungan usaha tani dan peningkatan provitas," tuturnya.(tan/jpnn) 


Kementerian Pertanian (Kementan) makin fokus pada upaya pengembangan sarana dan prasarana bagi petani dan peternak.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News