Ditolak Bapedda, Pengeboran di Bojonegoro Batal

Ditolak Bapedda, Pengeboran di Bojonegoro Batal
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PASURUAN – Rencana pengeboran miring di Bojonegoro batal dilakukan Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java ( JOB-PPEJ).

Proposal pengeboran potensi minyak 20 juta barel itu ditolak Bappeda Bojonegoro. Sebab, lokasi pengeboran tidak diperuntukkan aktivitas produksi minyak.

Lokasi pengeboran berada di areal 4,8 hektare di Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. Lokasi tersebut tidak terlalu jauh dari Alun-Alun Bojonegoro.

’’Jadi, hal itu dianggap tidak sesuai dengan RTRW (rencana tata ruang wilayah, Red),’’ ujar Field Administration Superintendent JOB-PPEJ Akbar Pradima kemarin (21/9).

JOB-PPEJ tidak bisa mengantongi izin lingkungan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro.

Sebab, lokasinya tidak tepat untuk pengeboran migas. Padahal, JOB-PPEJ mengajukan izin eksploitasi sejak dua tahun silam.

Berbagai dokumen di Dinas ESDM Bojonegoro serta komunikasi dengan masyarakat telah diurus.

’’Kami mau bayar uang muka pembebasan lahan. Pemkab setuju membantu pembebasan lahan itu,’’ ungkapnya. Lantaran izin tidak terbit, rencana pembebasan lahan tertunda. 

PASURUAN – Rencana pengeboran miring di Bojonegoro batal dilakukan Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java ( JOB-PPEJ). Proposal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News