Dituding Lecehkan Perempuan, Anggota Komisi I Bakal Diperiksa

Dituding Lecehkan Perempuan, Anggota Komisi I Bakal Diperiksa
Dituding Lecehkan Perempuan, Anggota Komisi I Bakal Diperiksa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan DPR RI, Trimedya Pandjaitan mengatakan akan segera memanggil empat oknum Anggota Komisi I DPR yang diduga melakukan pelecehan verbal terhadap Komisioner KPI Agatha Lili sebagaimana laporan Komisi Nasional Perempuan.

Hari ini, kata Trimedya, BK sudah memanggil Agatha Lili dan yang bersangkutan sudah memberikan keterangan kepada BK. Nah, dalam waktu dekat giliran oknum Anggota Komisi I DPR yang akna digarap BK.

"Bu Agatha dulu, tadi sudah hadir dan memberikan keterangan seperti yang terjadi dalam fit and proper test. Setelah ini baru anggota Komisi I, kemudian kita akan pertemukan Bu Agatha dengan Komnas Perempuan," kata Timedya Panjaitan usai memeriksa Agatha, Selasa (4/2).

Dijelaskan Trimedya, dalam pemeriksan tadi Agatha mengaku tidak merasa dilecehkan. Dia menyebutkan saat berlangsungnya fit and proper test suasana cukup tegang sehingga ada anggota yang mencoba mencairkan suasana dengan bercanda.

"Dalam pandangan Bu Agatha tidak ada kategori pelecehan yang disampaikan anggota itu. Kalau ada yang melanggar kehormatannya, dia duluan yang akan protes," jelas politikus PDI Perjuangan itu.

Menurutnya Agatha, kata Trimedya, karena menganggap gurauan oknum Anggota DPR itu sebagai upaya menyegarkan suasana, Agatha justru menyayangkan sikap Komnas Perempuan melaporkan kejadian itu ke BK. Sebab, sebagai pihak yang disebut korban, Agatha tidak pernah ditanya oleh Komnas Perempuan. Apalagi laporan ke BK 6 bulan pasca kejadian.

Namun demikian BK DPR tetap akan melanjutkan proses pemeriksaan sampai diambil keputusan dalam rapat pimpinan BK. Saat itu akan diputus apakah aduan Komnas Perempuan termasuk pelecehan atau tidak.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan DPR RI, Trimedya Pandjaitan mengatakan akan segera memanggil empat oknum Anggota Komisi I DPR yang diduga melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News