JPNN.com

Dituding Pangkas Anggaran Banjir, Anies Salahkan Masyarakat dan Media

Jumat, 03 Januari 2020 – 16:53 WIB
Dituding Pangkas Anggaran Banjir, Anies Salahkan Masyarakat dan Media - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terima protes dari masyarakat di lokasi banjir Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1). Foto: ANTARA/ Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membela diri dari tudingan memprioritaskan Formula E ketimbang penanganan banjir. Menurut dia, anggaran penanganan banjir tidak dipangkas demi Formula E.

"Itu bukan hanya tidak benar, tapi mengarang. Jadi saya gak mau komentarin yah," kata Anies pada akhir kunjungannya di Rusun Lokbin Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1).

Anies mengatakan tidak ada pemotongan yang dilakukan oleh Pemprov DKI terhadap dana penanggulangan banjir. Dia pun menyalahkan masyarakat karena tidak menggunakan data yang objektif ketika membicarakan masalah anggaran dan kebijakan.

Bekas menteri pendidikan itu juga tidak lupa menyalahkan media yang dianggapnya menyulut kesalahpahaman ini. "Pada fase ini saya berharap pada semua pihak yang membicarakan anggaran, kebijakan, gunakan informasi yang objektif. Termasuk kita-kita yang menulis sehingga tidak menimbulkan perdebatan yang tidak perlu," ujar Anies.

Anies mengatakan saat ini yang terpenting adalah dukungan masyarakat kepada para pengungsi karena masih banyak warga yang belum kembali ke kediaman masing-masing dan masih memerlukan bantuan secara langsung.

"Masyarakat pada saat ini sedang butuh solidaritas, kebersamaan, apapun pandangan terkait dengan kebijakan begitu ada ribuan warga terdampak banjir justru saatnya kita bersama untuk solid, meringankan beban saudara kita. Sesudah ini selesai kita bisa diskusikan kebijakan," kata Anies. (ant/dil/jpnn)

Berfungsi Gak Nih Pompa Airnya?:

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil