Dituding Sebarkan Hoaks Ratna Sarumpaet, Begini Kata Fadli Zon

Dituding Sebarkan Hoaks Ratna Sarumpaet, Begini Kata Fadli Zon
Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon membantah menjadi pihak yang pertama kali menyebarkan hoaks Ratna Sarumpaet.

“Saya kira tidak ada ya, dari keterangan saya yang lalu, juga tidak ada sama sekali,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3).

“Waktu itu sudah dijelaskan. Ya lihat saja prosesnya, tidak ada sama sekali menjabarkan hoaks apa pun,” tambah Fadli.

Menurut dia, kala itu hanya menerima laporan bahwa ada dugaan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Dia menegaskan, tentu tidak tahu apakah laporan dari seseorang itu bohong atau tidak.

“Itu kan laporan dari seseorang, ya kami tidak tahu laporan itu adalah kebohongan,” ungkapnya.

Fadli menyatakan bahwa sudah menjadi tugas DPR untuk menerima pengaduan masyarakat. Menurut dia, hal tersebut juga dilindungi oleh undang-undang atau UU.

Karena itu, Fadli menegaskan bahwa kalau ada yang menuding dirinya yang menyebarkan hoaks, maka dia bisa menempuh langkah hukum.

“Kalau ada orang yang mengatakan kami yang menyebarkan, kalau dia menuduh saya bisa laporkan dia malah,” kata Fadli, yang juga wakil ketua umum Partai Gerindra, itu.

Fadli Zon mengaku tidak tahu apakah laporan yang diterimanya saat itu terkait penganiayaan Ratna Sarumpaet benar atau tidak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News