Dituduh Korupsi, ASDP Minta Bantuan Dahlan Iskan

Dituduh Korupsi, ASDP Minta Bantuan Dahlan Iskan
Dituduh Korupsi, ASDP Minta Bantuan Dahlan Iskan
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Ferry Indonesia Danang Baskoro siang tadi (29/1) mendatangi kantor Kementrian BUMN. Kedatangan Danang kali ini untuk mengadu pada Menteri BUMN Dahlan Iskan, terkait pemanggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) atas tuduhan korupsi pengadaan tiga kapal bekas dan dua kapal baru melalui mekanisme leasing.

Tiga kapal bekas dari Inggris tersebut bernilai Rp 100 miliar. Danang menilai pemanggilan yang dilakukan oleh Kejagung tidaklah beralasan. Pasalnya, kegiatan leasing oleh ASDP merupakan hal yang wajar dilakukan.

"Soal jual beli pengadaan armada, itu urusan perusahaan. Untuk apa Kejaksaan ikut campur? Sampai saat ini tiga kapal sudah di tahan oleh pihak Kejaksaan," ujar Danang di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa(29/1).

Menurutnya, tuduhan yang dilontarkan Kejaksaan, berawal dari surat 'kaleng' yang diterima pihak Kejaksaan yang ditengarai dari Widodo, yang merupakan mantan Ketua Serikat Ferry Indonesia. Yang sekarang tergabung dalam Serikat BUMN Bersatu.

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Ferry Indonesia Danang Baskoro siang tadi (29/1) mendatangi kantor Kementrian BUMN. Kedatangan Danang kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News