JPNN.com

Dituduh Maling Ayam, Yahya Dikeroyok hingga Tewas

Senin, 04 November 2019 – 21:48 WIB Dituduh Maling Ayam, Yahya Dikeroyok hingga Tewas - JPNN.com
Polres Barsel saat menggelar rekonstruksi pengeroyokan yang menewaskan Yahya alias Yapu, 33, warga Desa Marga Jaya RT 004 Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Barito Selatan (Barsel), Sabtu (2/11). Foto: prokal.co

jpnn.com, BUNTOK - Yahya alias Yapu, 33, warga Desa Marga Jaya RT 004 Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Barito Selatan (Barsel), meninggal dunia secara mengenaskan.

Pemuda yatim piatu meninggal setelah dikeroyok empat warga dengan tuduhan mencuri ayam. Hal tersebut terungkap saat rekonstruksi yang digelar Polres Barsel, Sabtu (2/11)

dengan menghadirkan empat tersangka bernama Edi Toyib Usman alias Sunar, 43, Agus Cahyono, 21, Luki Febrianto, 27, dan Ambar Siswanto, 43. Keempatnya juga merupakan warga Desa Marga Jaya.

“Rekonstruksi hari ini (kemarin), dari kasus pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia pada Selasa (15/10) lalu, sekitar pukul 21.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Barsel AKP Triyo Sugiyono SH usai rekonstruksi di halaman Mapolres Barsel.

Ia melanjutkan, dalam rekontruksi tersebut diperagakan sebanyak 24 adegan, korban digantikan oleh peran pengganti dan tersangka langsung diperagakan oleh ke empat tersangka.

Dalam rekontruksi tergambar, awalnya korban diduga melakukan pencurian ayam milik salah satu warga, sehingga sejumlah warga dan para tersangka marah.

Selanjutnya mendatangi rumah korban yang hanya tinggal dengan adiknya, dan diinformasikan mengalami gangguan jiwa.

Triyo melanjutkan, setelah sampai di rumah korban, kemudian rumah korban kepung, oleh para tersangka. Lalu tersangka bernama Edi masuk melalui bagian depan rumah dan mendapati korban sedang berbaring di kamar tengah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...