Dituduh Pakai Earpiece saat Debat, Jokowi: Ah, Ada-Ada Saja

Dituduh Pakai Earpiece saat Debat, Jokowi: Ah, Ada-Ada Saja
Joko Widodo dalam debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Jakarta, Minggu (17/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi menepis isu di media sosial yang menyebut dirinya menggunakan alat bantu earpiece saat debat kedua capres, Minggu (17/2) malam.

"Ah, ada-ada saja. Fitnah-fitnah seperti itu jangan diterusin lah," ujar Jokowi menjawab jurnalis dalam kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (18/2).

Isu penggunaan alat bantu tersebut viral dan menjadi perbincangan warganet. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut menggunakan alat bantu pendengaran berupa earphone bluetooth yang dimasukkan ke telinganya.

(Baca juga: Apa Benar Jokowi Pakai Earphone Saat Debat Kedua Capres?)

Tak main-main, kabar tersebut dilengkapi dengan gambar ketika Jokowi memegang pulpen yang disebut sebagai alat bantu untuk koneksi.

Kakek dari Jan Ethes dan Sedah Mirah tersebut sontak menunjukkan pulpen yang dipegangnya dalam acara debat ke awak media. Dia bahkan sempat membuka pulpen tersebut. "Lah ini pulpennya. Ini kan. Ya dibuka saja. Jadi jangan membuat isu fitnah-fitnah yang tidak bermutu lah," pungkas suami Iriana itu. (fat/jpnn)


Selain membantah soal pemakaian earpiece, Jokowi juga membuka pulpen yang dipegangnya saat debat malam tadi, yang juga diduga menjadi alat bantu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News