Dituduh Punya Santet, Rumah Habis Dibakar

Dituduh Punya Santet, Rumah Habis Dibakar
Dituduh Punya Santet, Rumah Habis Dibakar

jpnn.com - RATUSAN orang mengamuk di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (1/2) sekira pukul 02.00 WIB. Satu rumah dibakar massa. Mereka menduga penghuninya, Syafri Situmorang, 56 memiliki ilmu santet.

Beruntung saat kejadian, sang pemilik rumah, dan istri serta dua orang anaknya berhasil melarikan diri. Sehingga tak ada korban jiwa dari aksi massa tersebut.

Informasi yang dihimpun METRO dari lokasi kejadian menyebutkan, warga menuduh Syafri Situmorang sebagai Parsijunde (pemilik ilmu hitam dan santet) karena ada seorang wanita hamil yang merupakan warga setempat tiba-tiba kesurupan. Dalam kesururupannya, wanita tersebut menyebut nama Syafri.

Mendengar hal tersebut, warga yang memang sejak lama menuding Syafri memiliki ilmu hitam langsung berkumpul di desa itu. 

Entah siapa yang mengkomandoi, warga kemudian mendatangi kediaman korban pada Sabtu (1/2) dini hari.  

Begitu tiba di kediaman korban, rumah berdinding papan itupun dikepung. Massa kemudian berteriak-teriak sembari meminta korban keluar dari rumahnya.

Namun diduga karena telah mendengar rumahnya akan didatangi massa, korban bersama istri dan dua anaknya sudah lebih dulu meninggalkan kediamannya dan bersembunyi.

"Karena pemilik rumah tak juga muncul, maka massa semakin emosi. Entah siapa yang memulai, tiba-tiba rumah korban sudah terbakar," ujar salah seorang warga setempat yang enggan namanya dikorankan.

RATUSAN orang mengamuk di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (1/2) sekira pukul 02.00 WIB. Satu rumah dibakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News