Ditunggu Bonus Rp 148 Miliar

Ditunggu Bonus Rp 148 Miliar
Ditunggu Bonus Rp 148 Miliar
BONUS adalah salah satu cara ampuh untuk memotivasi pemain. Permainan luar biasa Chelsea saat menahan 2-2 Barca kemarin sedikit banyak karena iming-iming bonus besar dari Roman Abramovich. Pemilik Chelsea itu menjanjikan 10 juta pounds atau sekitar Rp 148 miliar apabila skuad Roberto Di Matteo tersebut mengangkat trofi di Allianz Arena (19/5).

Dari nominal tersebut, setiap pemain bakal menerima 350 ribu pounds atau lebih dari Rp 5,1 miliar. Berarti, bonus untuk pemain adalah 8,75 juta pounds (Rp 129 miliar) mengingat skuad Chelsea yang terdaftar di fase knockout Liga Champions musim ini berjumlah 25 orang.

Sedangkan sisanya untuk staf pelatih, dengan 750 ribu pounds atau sekitar Rp 11 miliar di antaranya untuk Di Matteo. Itu menjadi bonus terbesar untuk pelatih Chelsea sejak Abramovich menjadi pemilik klub sembilan tahun terakhir.

Tapi, sangat jelas apabila bukan bonus materi yang diinginkan Di Matteo, melainkan kenaikan status menjadi pelatih permanen. Pelatih Italia kelahiran Swiss itu jelas tidak ingin mengulang nasib pendahulunya, termasuk Avram Grant. Dalam sejarah pelatih Chelsea, juga belum pernah ada pelatih sementara yang naik status menjadi permanent di musim berikutnya.

BONUS adalah salah satu cara ampuh untuk memotivasi pemain. Permainan luar biasa Chelsea saat menahan 2-2 Barca kemarin sedikit banyak karena iming-iming

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News