Ditunggu, Revisi Anggaran Dinas PU Sulut

Ditunggu, Revisi Anggaran Dinas PU Sulut
Ditunggu, Revisi Anggaran Dinas PU Sulut
JAKARTA - Bina Marga saat ini tengah menantikan revisi anggaran dari Dinas PU Sulut, terkait proyek pembangunan jalan tol Manado-Bitung. Tanpa itu, meski tol Manado-Bitung sudah masuk usulan untuk proyek prioritas 2010, prosesnya dinyatakan tidak akan jalan.

"Sesuai pembicaraan saya dengan Dirjen Bina Marga, kalau boleh usulan jalan tolnya direvisi lagi. Karena anggaran pembangunan termasuk pembebasan lahan terlalu tinggi. Kalau dikurangi, diprioritaskan di 2010,” ungkap Adrian Tapada, anggota Komisi V DPR RI di sela-sela rapat paripurna, Selasa (1/9).

Dijelaskan lebih jauh oleh anggota DPR dari Dapil Sulut ini, pihaknya telah menyampaikan arahan Bina Marga itu ke Kadis PU Sulut. Jika revisinya kelak selesai, maka berikutnya akan masuk ke tahap evaluasi kelayakan dengan dukungan pemerintah pusat.

"Saat itu Kadis PU Sulut janji akan memaparkan lagi revisi anggarannya kepada Bina Marga. Jadi, yang tadinya tujuh pintu in-out, dikurangi menjadi tiga, sehingga anggaran berkurang. Bina Marga pun sudah oke dan menyediakan waktu pada 28-29 April 2009, namun ternyata Kadis-nya tidak muncul," beber Adrian.

JAKARTA - Bina Marga saat ini tengah menantikan revisi anggaran dari Dinas PU Sulut, terkait proyek pembangunan jalan tol Manado-Bitung. Tanpa itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News