Dituntut Mundur oleh Nelayan, Menteri Susi Cuek

Dituntut Mundur oleh Nelayan, Menteri Susi Cuek
Dituntut Mundur oleh Nelayan, Menteri Susi Cuek

jpnn.com - JAKARTA- Posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan memang tak pernah tenang. Bos maskapai Susi Air itu terus saja digoyang seiring kebijakan tegas yang diterapkannya.

Terbaru, ribuan nelayan berdemi di depan Gedung Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (26/2). Para nelayan itu bahkan mendesak Susi meninggalkan kursinya sebagai menteri di Kabinet Kerja.

Desakan itu muncul karena Susi dengan tegas menerapkan Permen Nomor 2 Tahun 2015 mengenai pelarangan menggunakan alat tangkap cantrang. Pasalnya, Permen itu ternyata dirasa merugikan oleh para nelayan.

"Ya nggak apa-apa silakan saja (minta dirinya mundur)," terang Susi.

Susi tetap ngotot bakal menerapkan Permen tersebut. Menurutnya, pelarangan penggunaan cantrang tidak akan dicabut. Apalagi, pihaknya juga sudah memberikan solusi pada para nelayan.

"Nggak bisa (Permen 2 dicabut), kan di seluruh Indonesia tidak semua pakai cantrang. Kan saya sudah buat dua lembar itu tempo hari, pelajari dari situ. (Solusinya), kan mereka sudah dapat," tegas Susi. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA- Posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan memang tak pernah tenang. Bos maskapai Susi Air itu terus saja digoyang seiring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News