Diuji Coba, Bus Metrotrans dan Royaltrans Gratis Seminggu

Diuji Coba, Bus Metrotrans dan Royaltrans Gratis Seminggu
Transjakarta melakukan uji joba bus Metrotrans dan Royaltrans. Selama uji coba, penumpang tidak perlu membayar alias gratis. Foto dok Humas Transjakarta

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta menghadirkan bus Metrotrans dan Royaltrans untuk memberikan pelayanan optimal kepada penumpang. Kedua bus tersebut diuji coba mulai hari ini, Senin (20/11).

“Uji coba bus Metrotrans dan Royaltrans sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat akan pelayanan yang diberikan Transjakarta,” ujar Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta.

Budi menjelaskan Transjakarta mengoperasikan empat bus Metrotrans dengan rute Bundaran Senayan-Harmoni secara gratis.

Sedangkan dua bus Royaltrans diuji coba untuk layanan Poris-Bundaran Senayan.

“Uji coba ini berlaku selama seminggu,” jelasnya.

Rute Bundaran Senayan-Harmoni yang dilayani dengan bus Metrotrans maupun operasional Poris-Bundaran Senayan dengan bus Royaltrans merupakan layanan yang saat ini sudah dioperasikan Transjakarta.

Adapun bus Metrotrans memiliki kapasitas kursi duduk sebanyak 41. Sementara penumpang berdiri diperkirakan 27. Pola ini untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan Transjakarta dalam menggunakan transportasi umum.

Bus Metrotrans memiliki ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang difabel. Dilengkapi tersedia 2 buah TV Wide screen 29 inch di bagian tengah area penumpang. Dan tombol stop di dalam bus

Hadirnya bus Metrotrans dan Royaltrans untuk memberikan pelayanan optimal kepada penumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News