Diundang MPR ke Pelantikan Jokowi, Prabowo Belum Tentu Hadir

Diundang MPR ke Pelantikan Jokowi, Prabowo Belum Tentu Hadir
Prabowo Subianto dan Joko Widodo saat bertemu di acara debat calon Presiden. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan MPR RI berencana menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedatangan mereka untuk menyampaikan langsung undangan acara pelantikan presiden dan wakil presiden. Meski sudah diundang langsung, namun Prabowo belum dipastikan hadiri acara pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla itu.

"Belum tahu (Prabowo hadir atau tidak) mungkin saja (tidak)," kata Wakil Ketua Umum partai Gerindra Fadli Zon di gedung DPR, Rabu (15/10).

Namun lanjut Fadli, jika Prabowo tidak hadir nanti, dipastikan karena ada alasan yang kuat. Karenanya, hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Apalagi, tambahnya, Prabowo bukan ketua umum partai pertama yang absen di acara pelantikan presiden.

"Dulu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri) juga diundang bisa tidak datang atau berhalangan," sindir Fadli.

Lebih lanjut ditegaskannya, hubungan antara elit-elit politik saat ini sudah cair. Fadli mengatakan, perbedaan pendapat yang nampak di permukaan merupakan hal biasa dalam politik.

"Suasana politik tidak bisa direkayasa sudah cair, tidak ada ketegangan. Kalau ada perdebatan di DPR itu bagus. Di sini memang tempat berdebat untuk membicarakan arah ke depan," pungkasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Pimpinan MPR RI berencana menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedatangan mereka untuk menyampaikan langsung undangan acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News