Diversifikasi Energi, Pertamina Gandeng Pemprov DKI

Diversifikasi Energi, Pertamina Gandeng Pemprov DKI
Diversifikasi Energi, Pertamina Gandeng Pemprov DKI
JAKARTA - Mendukung kebijakan pemerintah untuk mendiversifikasi energi di Tanah Air, PT Pertamina (Persero) Kamis(16/5) secara resmi mengoperasikan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di Mampang, Jakarta Selatan.

SPBG ini merupakan hasil program revitalisasi yang dijalankan perusahaan dan pilot project yang dilakukan antara Pertamina dengan sejumlah pihak yaitu Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Korea Selatan.’’Dengan revitalisasi, SPBG Mampang memiliki total kapasitas gas sebesar 0.5 juta standard metric kubik per hari (MMSCFD),’’ kata Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

Revitalisasi SPBG Mampang yang merupakan aksi korporasi Pertamina, lanjut Karen, dilakukan sebagai bentuk dukungan Pertamina dan juga Pemprov DKI Jakarta dalam upaya membantu pemerintah pusat mewujudkan hasil konvensi PBB terkait perubahan iklim, dengan salah satu komitmen yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia adalah program penggunaan energi ramah lingkungan atau program langit biru.

Program langit biru yang pernah digerakkan sebelumnya merupakan program yang berkesinambungan dengan program diversifikasi BBM ke BBG yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Peraturan Presiden No 64 Tahun 2012 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga BBG CNG untuk Transportasi. Pertamina sebagai BUMN energi nasional, mendapat tugas sebagai pelaksana penyediaan dan pendistribusian bahan bakar CNG tersebut.

JAKARTA - Mendukung kebijakan pemerintah untuk mendiversifikasi energi di Tanah Air, PT Pertamina (Persero) Kamis(16/5) secara resmi mengoperasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News