Divestasi Newmont Rampung

Dibanderol USD 271, Pemerintah Masih Nego

Divestasi Newmont Rampung
Divestasi Newmont Rampung
JAKARTA - Transaksi pengambilalihan 7 persen jatah saham divestasi PT Newmont Nusa Tenggara sudah hampir tuntas. Pemerintah dan Newmont tinggal menuntaskan masalah administrasi serta negosiasi diskon harga saham perusahaan tambang emas di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

Dirjen Kekayaan Negara Kementrian Keuangan Hadiyanto mengatakan, negosiasi diskon harga termasuk yang dibicarakan antara pemerintah dengan Newmont. "Itu menjadi bagian pembicaraan PIP dengan Newmont untuk bisa sampai pada keputusan mengenai harga, terms and condition, hal lain yg dianggap perlu," kata Hadiyanto di Kantor Kemenkeu kemarin.

Newmont menawarkan harga USD 271 juta. Hadiyanto mengatakan, pemerintah melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) tengah mencari harga yang paling pas. "Sekarang PIP sedang membahas hal itu. Tentu saja kita mencari harga yang paling baik untuk pemerintah," kata Hadiyanto.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, transaksi divestasi antara PIP dan Newmont telah ditandatangani pada 18 April. Keduanya kini memiliki waktu sebulan untuk menuntaskan detail transaksi. "Saya bisa katakan bahwa kesepakatan sudah kita selesaikan tanggal 18, yang lain hanya masalah administratif," kata Agus.

JAKARTA - Transaksi pengambilalihan 7 persen jatah saham divestasi PT Newmont Nusa Tenggara sudah hampir tuntas. Pemerintah dan Newmont tinggal menuntaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News