Diwarnai 2 Penalti, Timnas U-20 Indonesia Bantai Hong Kong 5-1

Diwarnai 2 Penalti, Timnas U-20 Indonesia Bantai Hong Kong 5-1
Skuad Timnas U-20 Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: PSSI

jpnn.com, SURABAYA - Timnas U-20 Indonesia menaklukkan Hong Kong 5-1 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Dua penalti mewarnai jalannya pertandingan ini.

Duel Indonesia vs Hong Hong dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.

Keunggulan Indonesia atas Hong Kong ini sudah terlihat dari menit awal. Permainan super agresif ditunjukkan untuk mengejar banyak gol pada babak pertama.

Perubahan mayoritas starter dalam susunan pemain yang dilakukan oleh Shin Tae Yong memberikan tenaga berbeda.

Indonesia mendapatkan peluang pertama pada menit ke-2. Zanadin Fariz melepaskan sepakan coner kick, bola coba disundul pemain Indonesia, tetapi masih ditangkap oleh Kiper Hong Kong, Pong Cheuk Hei.

Setelah terus ditekan selama lima menit, Hong Kong mulai berani naik dan melakukan pressure ke daerah pertahanan Indonesia. Mereka mencoba mematahkan setiap serangan dari Skuad Garuda Nusantara.

Sempat membuat peluang, Hong Kong kembali tertekan saat sepakan Arsa Ramadhan memanfaatkan umpan dari Zanadin Fariz, tepat mengarah ke gawang. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Hong Kong.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-10. Sundulan dari Rabbani Tasnim menyambut umpan sepakan bebas Zanadin Fariz, deras menembus gawang Hong Kong. Gol! Indonesia unggul 1-0.

Timnas U-20 Indonesia bantai Hong Kong 5-1 dalam laga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Ada 2 penalti di laga ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News