Diwarnai VAR Kontroversial, Real Madrid Bikin Ajax Gigit Jari

Diwarnai VAR Kontroversial, Real Madrid Bikin Ajax Gigit Jari
Pemain Real Madrid merayakan gol. Foto: Diario AS

jpnn.com, AMSTERDAM - Gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio memberikan kemenangan buat Real Madrid di kandang Ajax, dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (14/2) pagi WIB. Pada laga di Johan Cruijff Arena itu, Ajax kalah 1-2.

Di babak pertama, tuan rumah lebih bermain apik ketimbang Madrid. Lebih agresif. Ajax sempat menggetarkan jala gawang Madrid, setelah kemelut di dalam kotak penalti berakhir dengan sundulan dari Nicolas Tagliafico di menit ke-38. Bolanya masuk.

Diwarnai VAR Kontroversial, Real Madrid Bikin Ajax Gigit Jari

Namun, wasit asal Slovenia Damir Skomina memutuskan meminta bantuan teknologi video assistant referee (VAR) untuk memastikan itu gol atau tidak. Entah pelanggaran atau offside, keputusannya no goal. Skor tetap 0-0. Fan Ajax heboh. Terdengar teriakan tak sedap, UEFA Mafia dan sejenisnya.

Pengamat perwasitan, Andujar Oliver menilai, gol Ajax itu pantas disahkan. "Semakin saya melihat gambar, semakin saya yakin itu (gol) sah. Dusan Tadic tidak terlihat menghalangi (mengganggu) Thibaut Courtois, ia tidak memiliki pengaruh," kata Andujar di Radio Marca.

Apa pun, keputusan sudah diambil, meski kontroversial.

(Baca juga: Tadic Dapat Perasaan Baik)

Di babak kedua, Madrid baru panas. Karim Benzema membuka skor di menit ke-60 usai menerima umpan Vinicius Junior. Ajax membalas di menit ke-75 lewat gol Hakim Ziyech setelah mendapat assist dari David Neres.

Pengamat perwasitan, Andujar Oliver menilai, gol Ajax ke gawang Real Madrid itu sah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News