Diwisuda, Akhyar Siap Mengaplikasikan Ilmunya untuk Membangun Kota Medan

Diwisuda, Akhyar Siap Mengaplikasikan Ilmunya untuk Membangun Kota Medan
Prof DR Runtung Sitepu SH M Hum (kanan) dan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sesaat acara wisuda di Auditorium USU, Senin (24/2). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu mewisuda Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama dengan 2.509 lulusan Fakultas Teknik program profesi insinyur, diploma, sarjana, magister, doktor Periode II Tahun Akademik 2019/2020 di Auditorium USU, Senin (24/2).

Selain Akhyar, turut juga diwisuda Bupati Karo Terkelin Brahmana (S2 Ilmu Hukum) dan Kombes Pol Sandi Nugroho meraih doktor terbaik dengan IPK 4.00.

Usai dilantik dan berfoto bersama Rektor USU, Akhyar mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas wisuda ini.

"Ini wisuda ketiga yang saya alami dalam hidup saya. Alhamdulillah, hari saya melaksanakan wisuda profesi insinyur. Walaupun sudah ada gelarnya, tapi ini adalah sertifikasi profesi," ujar Akhyar.

Mantan anggota legislatif Kota Medan ini juga berkeyakinan dan mengarap ridha Allah untuk mengaplikasikan ilmu yang diraihnya demi pembangunan Kota Medan yang semakin baik.

"InsyaAllah tambahan ilmu ini bisa saya aplikasi untuk Kota Medan. Kepada rekan yang lain, tingkatkan pengetahuan dan mari kita bersama mengaplikasikan ilmu yang kita raih untuk pembangunan Kota Medan ke depan yang lebih baik lagi," harapnya.

ektor USU Prof Dr Runtung Sitepu mengatakan, Universitas Sumatera Utara mampu melahirkan lulusan yang siap pakai untuk bersaing di dunia global yang tanpa batas.

Hal itu diwujudkan akan hadirnya Program Magister Data Science & Artificial Intelligence dan program Master Industri 4.0, sebagai respons menghadapi tantangan era Revolusi Industri 4.0, yang membutuhkan tenaga-tenaga ahli yang terampil dan profesional dalam bidang pengelolaan data (data scientist) yang sepenuhnya memanfaatkan kemajuan teknologi.

Plt Wali Kota Medan Akhyar menyatakan siap mengaplikasikan ilmu yang diraihnya demi pembangunan Kota Medan yang semakin baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News