Djarot Berpotensi jadi Gubernur DKI

Djarot Berpotensi jadi Gubernur DKI
Djarot Saiful Hidayat (kanan). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pengamat politik, Heri Budianto mengatakan kasus hukum yang menimpa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjadi bahan pertimbangan para pimpinan parpol pendukung maupun yang belum masuk koalisi.

Belum lagi sikap pemerintah yang masih mempertahankan Ahok untuk menjabat gubernur, kendati banyak pro-kontra muncul.

"Masalah-masalah hukum yang menimpa Ahok ini jadi pertimbangan parpol, baik yang sudah mendukung maupun belum. Terutama dari pendukung AHY-Sylvi," kata Heri di Jakarta, Jumat (17/2).

Dia memprediksi, Djarot Saiful Hidayat yang merupakan kader PDI Perjuangan ini berpotensi menjadi gubernur bila Ahok dihukum lima tahun penjara.

Di putaran kedua nanti, PDI Perjuangan sebagai partai utama pendukung Ahok-Djarot, akan all out. ‎Sedang parpol pendukung maupun yang belum mendukung akan berhitung.

"Kira-kira apa nih yang bisa didapat parpol bila memberikan dukungan. Namun, ‎yang pasti sebagai partai dengan segudang pengalaman, PDIP akan berusaha meyakinkan parpol pendukung dan memperkuat mesin partainya demi memenangkan Ahok-Djarot dalam putaran kedua Pilkada DKI nanti," tandasnya. (esy/jpnn)


Pengamat politik, Heri Budianto mengatakan kasus hukum yang menimpa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjadi bahan pertimbangan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News