Djarot Buka Turnaman Futsal, Inilah Ajakannya untuk Anak Muda DKI

Djarot Buka Turnaman Futsal, Inilah Ajakannya untuk Anak Muda DKI
Wagub DKI Djarot S Hidayat bersama peserta turnamen futsal Almisbat Cup U-19 di Rawajati, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8). Foto: Almisbat for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak anak-anak muda untuk mengasah diri. Menurutnya, salah satu cara untuk mengasah kemampuan diri adalah dengan berkompetisi.

Djarot mengatakan hal itu saat membuka turnamen futsal Almisbat Cup U-19 dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Rawajati, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8). Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, energi dan semangat anak-anak muda di DKI yang berlebih harus disalurkan ke hal-hal positif.

"Semangat generasi muda penuh dengan tantangan dan pergolakan. Karenanya, perlu penyaluran yang baik dengan kegiatan-kegiatan yang positif," ujarnya di hadapan para peserta Almisbat Cup U-19.

Mantan wali kota Blitar itu lantas menyinggung tentang program Pemprov DKI Jakarta untuk menyiapkan atlet yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang di Bandung, Jawa Barat. Menurut Djarot, Pemprov DKI tentu memasang target bisa menjadi juara umum.

Ia mengatakan, untuk menjadi peraih medali emas terbanyak di PON memang harus ada persiapan. Kompetisi pun menjadi salah satu cara mencari bibit unggul.

 "Tentu tidak bisa tiba-tiba, harus latihan terus menerus. Dan tentunya dengan kompetisi," kata Djarot.

Sedangkan Ketua Umum Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Teddy Wibisana mengatakan, melalui turnamen futsal maka anak-anak muda di DKI diajak untuk berjiwa sportif. Dengan demikian, generasi yang akan datang pun selalu berpikir positif.

Ia menegaskan, Almisbat berkomitmen menyalurkan energi dan semangat anak-anak muda melalui hal-hal positif. “Harus dengan cara-cara kegiatan positif agar menjadi bangsa yang positif," kata Teddy.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak anak-anak muda untuk mengasah diri. Menurutnya, salah satu cara untuk mengasah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News