Djoko: NII Belum Ancam Kedaulatan

Djoko: NII Belum Ancam Kedaulatan
Djoko: NII Belum Ancam Kedaulatan
JAKARTA - Kasus pencucian otak oleh jaringan Negara Islam Indonesia (NII) kian marak belakangan ini. Meski begitu, hal itu belum dianggap sebagai ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NII).

"Gerakan untuk merubah negara kan tidak mudah. Apakah sekedar memengaruhi pikiran orang" kata Menko Polhukam Djoko Suyanto di komplek Istana Kepresidenan, tadi malam. Menurut dia, kasus pencucian otak itu juga perlu dilihat apakah memang bertujuan mendirikan negara Islam.

Namun demikian, lanjut dia, gerakan tersebut tetap perlu diwaspadai. Bahkan, aksi semacam itu telah menjadi pembicaraan di komunitas intelijen. "Tapi kan tidak perlu kita ekspos yang terlalu besar, selama itu tidak mengganggu," kata Djoko.

Berbeda jika aksi seperti itu sudah menjadi gerakan yang sistematis. "Gerakan untuk mendirikan negara harus kita lawan bersama," sambungnya.

JAKARTA - Kasus pencucian otak oleh jaringan Negara Islam Indonesia (NII) kian marak belakangan ini. Meski begitu, hal itu belum dianggap sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News