Djoko Santoso Center Lindungi 10 Saksi Pilpres

Djoko Santoso Center Lindungi 10 Saksi Pilpres
Djoko Santoso Center Lindungi 10 Saksi Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Djoko Santoso Center 328, salah satu institusi pendukung Prabowo-Hatta menyatakan pihaknya saat ini terpaksa menjamin keamanan dan keselamatan terhadap 10 saksi yang dimintai kesaksiannya dalam sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut dikatakan Pendiri Djoko Santoso Center, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/8). "Mestinya, kewenangan melindungi saksi itu ada pada negara. Tapi karena mereka itu (10 saksi) dari Prabowo-Hatta itu mendatangi saya dengan wajah ketakutan dan minta dilindungi usai memberikan kesaksian di MK, saya siap saja melindungi para saksi itu," kata Djoko Santoso.

Kesepuluh orang tersebut lanjutnya, terdiri dari empat orang para saksi di tempat pemungutan suara di daerah Cilincing, Jakarta Utara dan enamnya lagi saksi dari luar Pulau Jawa.

Menurut Djoko, keberaniannya untuk melindungi saksi tersebut bukan karena mantan Panglima TNI. "Saya berikan jaminan keamanan kepada mereka karena mereka yang minta. Saya katakan kepada mereka, ikut saya, siapa yang macam-macam, saya sikat," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Djoko Santoso Center 328, salah satu institusi pendukung Prabowo-Hatta menyatakan pihaknya saat ini terpaksa menjamin keamanan dan keselamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News