Djokovic Gusur Posisi Federer

Djokovic Gusur Posisi Federer
Djokovic Gusur Posisi Federer
INDIAN WELLS - Komposisi peringkat tiga besar ATP (Asosiasi Tenis Putra) berubah. Novak Djokovic kembali berada di urutan kedua. Petenis Serbia itu menggeser posisi Roger Federer (Swiss) seiiring hasil pertemuan langsung mereka di semifinal Infdian Wells Terbuka, kemarin (20/3) WIB.

Djokovic mengalahkan Federer di semifinal turnamen yang masuk dalam kategori Masters Series itu. Pemilik dua gelar grand slam itu mengungguli Federer dengan6-3, 3-6, 6-2. Hasil tersebut ada;ah kemenangan ketiga Djokovic atas mantan petenis nomor satu ATP itu dalam tiga bulan terakhir atau sepanjang musim 2011.

"Saya memainkan permainan terbaik dalam hidup saya," ujar Djokovic pada AFP. "Tujuan saya dalam laga melawan Federer tadi berbeda dengan  dengan yang saya lakukan di pertemuan dengan dia sebelumnya," ujarnya.

Hasil tersebut memberi Djokovic kesempurnaan dalam 17 pertandingan di 2011. Dia menjadi petenis pertama yang mampu mendapatkan jumlah tersebut setelah terakhir kali dilakukan Pete Sampras pada 1997. Perjalanan tersebut membawa Djokovic menantang unggulan teratas sekaligus petenis nomor satu ATP Rafael Nada. Kemarin, nadal mengalahkan Juan Martin del Potro (Argentina 6-4, 6-4 untuk ke final.

INDIAN WELLS - Komposisi peringkat tiga besar ATP (Asosiasi Tenis Putra) berubah. Novak Djokovic kembali berada di urutan kedua. Petenis Serbia itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News