Djokovic Kaget Jadi Unggulan Pertama di Wimbledon

Djokovic Kaget Jadi Unggulan Pertama di Wimbledon
Novak Djokovic. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Novak Djokovic tak bisa menyembunyikan kekagetannya ketika ditempatkan sebagai unggulan pertama Grand Slam seri Wimbledon, 23 Juni-6 Juli mendatang.

Pasalnya, Djokovic musim lalu hanya bisa menjadi runner up usai dikandaskan jagoan tuan rumah Andy Murray di babak final. Di sisi lain, Rafael Nadal yang saat ini berada di posisi pertama dunia hanya menempati seeded kedua.

Sementara, Murray yang berstatus juara bertahan hanya ditempatkan di unggulan ketiga turnamen yang merupakan Grand Slam ketiga sepanjang 2014 itu.

“Jujur saja, saya memang terkejut. Saya mengapresiasi rasa hormat yang saya dapatkan dari kejuaraan ini. Saya selalu berusaha menunjukkan performa terbaik di turnamen,” terang Djokovic di laman Sky Tennis, Jumat (20/6).

Petenis peringkat kedua asal Serbia itu berharap, status sebagai unggulan pertama membantunya meraih juara di Wimbledon. Hingga kini, Djokovic baru sekali melaju ke tangga juara, yakni pada edisi 2011 silam.

“Saya bermimpi bisa menjadi juara seperti yang terjadi pada 2011 silam. Saya mendapat banyak hasil bagus di Wimbledon. Di antaranya ialah menembus semifinal dan final,” tegas Djokovic. (jos/jpnn)


LONDON - Novak Djokovic tak bisa menyembunyikan kekagetannya ketika ditempatkan sebagai unggulan pertama Grand Slam seri Wimbledon, 23 Juni-6 Juli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News