Djokovic Vs Nadal di Semifinal Roland Garros, Juara Bertahan Tunggal Putri Tumbang

Djokovic Vs Nadal di Semifinal Roland Garros, Juara Bertahan Tunggal Putri Tumbang
Novak Djokovic. Foto: Corinne Dubreuil/FFT

jpnn.com, PARIS - Unggulan teratas Roland Garros Novak Djokovic (Serbia) memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini di perempat final.

Dalam pertandingan di Court Philippe-Chatrier, Kamis (10/6) dini hari WIB itu, Djokovic menang 6-3, 6-2, 6-7(5), 7-5 dalam pertandingan berdurasi tiga jam 28 menit.

Djokovic pun menciptakan pertemuan yang dinantikan di Roland Garros 2021, duel dengan si juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol).

Pertemuan keduanya memperpanjang daftar persaingan di Roland Garros, dengan laga sebelumnya terjadi pada perempat final 2006, semifinal 2007-2008, final 2012, semifinal 2013, final 2014, perempat final 2015, dan terakhir di babak final tahun lalu dengan Nadal keluar sebagai juara.

Meski Djokovic memimpin dalam catatan pertemuan ATP dengan 29-28, tetapi Nadal mendominasi skor pertemuan atas Djokovic 19-7 di pertandingan tanah liat, demikian catatan ATP Tour menyebutkan di laman resminya, Kamis.

Pertandingan Djokovic kontra Berrettini sempat mengalami penundaan 25 menit saat set keempat sedang berlangsung, akibat arahan dari panitia pelaksana agar penonton mengosongkan arena karena diberlakukannya jam malam.

Kemenangan sang petenis Serbia atas Berrettini juga mencatatkan torehan baru, dengan menjadi petenis kedua di dunia yang mampu mencapai semifinal grand slam terbanyak dengan 40 kali. Jumlah terbanyak masih dipegang Roger Federer dengan 46 semifinal grand slam.

Sementara itu, sebelumnya Nadal lolos ke semifinal setelah menaklukkan petenis Argentina Diego Schwartzman 6-3, 4-6, 6-4, 6-0.

Semifinal tunggal putra Roland Garros 2021: Djokovic vs Nadal, Zverev vs Tsitsipas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News