DKI Anggarkan Rp 400 Miliar untuk Perbaikan Jalan

DKI Anggarkan Rp 400 Miliar untuk Perbaikan Jalan
value="Perbaikan di ruas Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Foto: Mohamad Adil/JPNN"

jpnn.com - jpnn.com - Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengalokasikan anggaran Rp 400 miliar untuk pemeliharaan jalan rusak di Ibukota pada tahun ini.

Sejak awal Januari 2017 hingga kini, terhitung sudah ada 28.800 titik jalan berlubang yang diperbaiki dengan aspal dingin (cold mix).

"Tahun ini anggaran pemeliharaan khusus untuk jalan kurang lebih Rp 400 miliar," kata Suko Wibowo, Kabid Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Selasa (7/3).

Suko menuturkan, setiap harinya, perbaikan jalan rusak dilakukan tim satuan tugas (satgas) Bina Marga yang tersebar di kecamatan, kota dan provinsi.

"Di setiap kecamatan, kota dan provinsi, satgas terdiri dari dua tim dengan jumlah personel enam orang dalam satu tim," ungkapnya.

Menurut Suko, selama musim penghujan ini, perbaikan jalan rusak sementara waktu dilakukan dengan cold mix. Dalam sehari, jalan rusak yang diperbaiki mencapai lima hingga 20 titik.

"Totalnya sudah ada 28.800 titik jalan rusak yang kita perbaiki," tuturnya.

Suko menyebutkan, sejumlah ruas jalan rusak yang telah diperbaiki di antaranya Jalan Yos Sudarso dan Akses Marunda di Jakarta Utara. Kemudian Jalan Pemuda dan I Gusti Ngurah Rai di Jakarta Timur.

 Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengalokasikan anggaran Rp 400 miliar untuk pemeliharaan jalan rusak di Ibukota pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News