DKI Gelar Festival Beduk, 6 Finalis Bakal Dapat Kambing

DKI Gelar Festival Beduk, 6 Finalis Bakal Dapat Kambing
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ‎Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar Festival Beduk Lebaran dan Gema Takbir. Festival itu diselenggarakan dalam rangka menyambut Idulfitri dan merayakan hari ulang tahun ke-490 DKI Jakarta.

Djarot mengatakan, rangkaian Festival Beduk Lebaran dimulai dengan perlombaan di tingkat kecamatan yang digelar ‎dari 16-19 Juni 2017. Pemenang dari masing-masing kecamatan akan lolos ke babak tingkat kota pada 21 Juni.

"‎Pemenangnya ditarik lomba di Balai Kota pada 24 Juni, pas malam takbiran," kata Djarot ‎usai menghadiri silaturahmi dengan Lembaga Kemasyarakatan, RT dan RW Wilayah Kota Jakarta Selatan di GOR Soemantri Brodjonegoro, K‎uningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

Djarot menyatakan, ada 44 beduk pada saat Festival Beduk, yang melambangkan jumlah Kecamatan. "44 itu dibagi menjadi dua, yaitu di sisi kanan dan kiri," tutur mantan Wali Kota Blitar itu.

Dari jumlah tersebut, ada enam beduk, di mana sebanyak lima beduk melambangkan kota atau kabupaten dan satu beduk besar melambangkan provinsi.

"22 dan bulan enam itu ‎adalah HUT ke-490 Jakarta. Takbiran sama-sama di sana (Balai Kota) dan dilombakan," ucap Djarot.

Djarot menuturkan, pemenang lomba Festival Beduk akan mendapatkan Piala Gubernur dan dana pembinaan."Itu untuk juara satu, dua, dan tiga," ujarnya.

Selain itu, enam peserta yang masuk final juga mendapatkan ‎hadiah. "Semuanya dapat kambing," tandas Djarot. (gil/jpnn)


‎Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar Festival Beduk Lebaran dan Gema Takbir. Festival itu diselenggarakan dalam rangka menyambut


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News