DKI Jakarta Salurkan 99.122 Bansos Hari Ini, Sudah Terima Belum?

DKI Jakarta Salurkan 99.122 Bansos Hari Ini, Sudah Terima Belum?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial (bansos) 2021 bagi 99.122 penerima manfaat.. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Sosial DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial (bansos) 2021 bagi 99.122 penerima manfaat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, bansos itu merupakan Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta Kartu Anak Jakarta (KAJ)

"Alhamdulillah pemerintah mendapatkan tanggung jawab yang hari ini kita bisa sebagian tunaikan, yaitu memastikan seluruh warga Jakarta termasuk yang kesulitan ekonomi mendapatkan bantuan," kata Anies di Jakarta, Jumat (26/3).

Seperti diketahui, penyaluran bansos dilaksanakan secara seremonial dan serentak di beberapa wilayah di DKI Jakarta secara daring serta secara luring di Ruang Pola DKI Jakarta pada Jumat.

Adapun penerima manfaat yakni KLJ sebanyak 29 orang, KPDJ 10 orang serta KAJ sebanyak 186 orang.

Anies berpesan agar para penerima bansos dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, dikelola dengan bijak dan tepat, sehingga mempermudah kebutuhan dasar para penerima.

"Bagi anak-anak ini bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi yang sehat, semua kebutuhan konsumsi penunjang tumbuh kembang anak," kata Anies.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga berpesan pada penyandang disabilitas.

Dinas Sosial DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial (bansos) 2021 bagi 99.122 penerima manfaat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News