DKI Segera Bangun Delapan RPA

DKI Segera Bangun Delapan RPA
DKI Segera Bangun Delapan RPA
JAKARTA - DKI Jakarta belum sepenuhnya terbebas dari ancaman virus flu burung. Untuk mengantisipasi hal ini, Pemprov DKI Jakarta berencana menambah  8 rumah pemotongan dan penampungan ayam (RPA) menjadi 13 RPA, dari awalnya hanya lima RPA saja. Delapan RPA baru tersebut akan dibangun secara bertahap oleh pihak swasta.

Ke-8 lokasi baru RPA resmi yaitu RPA Kramatjati dan Pintu Air di Jakarta Timur, RPA Pasar Cengkareng dan Kalideres di Jakarta Barat,  RPA Pasar Minggu di Jakarta Selatan, RPA Pasar Senen Jakarta Pusat, RPA Tanjungpriok dan Cilincing di Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo,  mengatakan pada prinsipnya menyetujui usulan Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta akan menambah RPA resmi menjadi 13 RPA. Sebab 8 lokasi RPA resmi yang baru sudah sesuai dengan peruntukannya dan tidak mengganggu lingkungan sekitar. Sehingga bahaya terjadinya penularan virus flu burung pun bisa terhindarkan.

’’Tetapi saya minta, lokasi RPA yang baru ini masih tetap harus dicermati, karena ada beberapa persyaratan lingkungan yang menurut saya perlu dibahas secara detail. Ini saya minta dilaporkan kembali,’’ kata Fauzi Bowo usai rapat Paparan Relokasi Tempat Penampungan dan Pemotongan Ayam dalam rangka pelaksanaan Perda No.4 Tahun 2007 di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (5/8).

JAKARTA - DKI Jakarta belum sepenuhnya terbebas dari ancaman virus flu burung. Untuk mengantisipasi hal ini, Pemprov DKI Jakarta berencana menambah 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News