Siapkan 30 Jalur Alternatif Mudik

Siapkan 30 Jalur Alternatif Mudik
Siapkan 30 Jalur Alternatif Mudik
CIBINONG--- Kabupaten Bogor merupakan jalur transit bagi para pemudik lebaran.  Makanya, menjelang pengamanan arus mudik hari Raya Idul Fitri 1432 H, Pemkab Bogor terus menggelar persiapan.  Di antaranya mengenjot perbaikan dan peningkatan jalan alternatif.

“Untuk tahun ini Dinas Binamarga dan Pengairan (DBMP) telah menyiapkan 30 jalur alternatif di beberapa bagian Kabupaten Bogor,” ujar Kepala DBMP Helmi Gustian kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

Ia menambahkan dalam mempersiapkan jalur mudik lebaran itu, pihaknya lebih fokus di jalur mempersiapkan jalur alternatif. Itu karenakan banyak jalan nasional dan provinsi yang sering dijadikan jalur alternatif. Seperti jalan Transyogi dan Narogong di Wilayah Bogor Timur,  Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) dan jalur Puncak di Wilayah Selatan, serta Dramaga-Jasinga di Wilayah Barat.

“Kami telah berupaya melakukan peningkatan ataupun pemeliharaan terhadap jalur yang akan dilewati atau menjadi jalur alternatif tersebut,” ungkapnya.

CIBINONG--- Kabupaten Bogor merupakan jalur transit bagi para pemudik lebaran.  Makanya, menjelang pengamanan arus mudik hari Raya Idul Fitri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News