DKI Tambah Dua Emas Lagi dari Pencak Silat

DKI Tambah Dua Emas Lagi dari Pencak Silat
Hendy dan Primadona memamerkan medali yang didapat. Foto: KONI DKI Jakarta for JPNN

jpnn.com - ‎SUMEDANG- Pundi-pundi medali kontingen DKI Jakarta pada PON XIX/2016 Jabar kembali bertambah. Kali ini giliran cabor pencak silat yang memberikan emas untuk Ibu Kota.

Tak tanggung-tanggung, sumbangan dua emas langsung meluncur ke kantong medali DKI Jakarta dari nomor seni tunggal putri dan seni ganda
Hendy dan Yolla Primadona meraih gelar di nomor  ganda. 

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Lara Satria ITB, Jatinangor, Sumedang, Jabar, mereka meraih nilai tertinggi dengan 574 poin. Sementara di posisi kedua ditempati oleh pasangan Angga Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani (Jabar) dengan nilai 573. 

Perunggu diraih pasangan Bali, I Made Dwi Surya Adnyana dan I Made Sukma Satriana dengan 573. Poin. 

Sebelumnya, DKI juga telah mendapatkan satu gelar juara di Pencak silat. Medali emas disumbangkan oleh atlet di nomor seni tunggal, Puspa Arumsari.

Keberhasilan medali ini menurut Hendy memang tak mudah. Dia melihat pesaing dari tuan rumah memang berat, namun dia dan Primadona berusaha maksimal dan bekerja keras untuk menang.

"Ini menjadi modal kami untuk semakin meningkatkan diri, persiapan menuju SEA Games 2017. Medali ini juga cukup berarti bagi daerah kami, untuk bersaing dengan daerah lain," paparnya. (dkk/jpnn)


‎SUMEDANG- Pundi-pundi medali kontingen DKI Jakarta pada PON XIX/2016 Jabar kembali bertambah. Kali ini giliran cabor pencak silat yang memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News